Minggu, 19 Maret 2017

Pantun Betawi Lucu Gokil (Part 2)

Pantun Betawi Lucu | Fakta unik tentang Suku Betawi adalah Pada zaman kolonial Belanda tahun 1930, kategori orang Betawi yang sebelumnya tidak pernah ada justru muncul sebagai kategori baru dalam data sensus tahun tersebut. Jumlah orang Betawi sebanyak 778.953 jiwa dan menjadi mayoritas penduduk Batavia waktu itu.

Berikut adalah Pantun Betawi Lucu untuk teman-teman sekalian.

Ada rante iket di gergaji,
Buat belah biji ketapang.
Ente malam jumat bukannya ngaji,
Eh malah ngadu cupang.

Gunung kawi kliatan plangi,
Sorban Pak Erte libetin sangkar.
Depan Al-hawi baunya wangi,
Pas depan rumah ente baunya kek kabel kebakar.

Kelabang demennya makan undur undur
Daerah plosok di nusa kembangan
Udah bang ente cuci kaki terus tidur 
Nanti besok sekolahnya ke siangan

Makan paye di lap pakai tisu
Tisunya ditiup ke awan
Aye emang suka minum susu
Tapi susunya susu perawan

Lapangan banteng lewatnya setu,
Lewat krukut banyak ditanem padi.
Lah kalo eneng takut ama hantu,
Gausah khwatir pan ada Bang andi.

Pantun, Pantun Betawi, Pantun Betawi Lucu, Pantun Betawi Jenaka, Pantun Betawi Nasehat, Pantun Betawi Agama, Pantun Betawi Gokil, Pantun Betawi Agama, Pantun Betawi Rayuan Gombal, Pantun Betawi Nakal.
Pantun Betawi Lucu Gokil (Part 2) | http://www.1001-pantunbetawi.blogspot.com

Jaka tingkir makan sayur katuk
Ke masjid at-tin lewat babelan
Lo pikir mata gue ngantuk
Buatin gue kopi rada kentelan

Disono kosong, disini kosong
Yang ada batang tembakau
Liat kantong lagi kosong
Bini abang jadi galau...

Pelem horor suara nya di gede'in,
Akar kelapa ampe somplak di godotin.
Gayanya menor rambut dibule-bulein,
Ampe lupa jemur opak belum diangkatin.

Jalan-jalan ke arah joglo
Pulangnya Lewat bantar gebang
Kalo ada anaknya yang jomblo
Bilangin ya mpok ama abang

Pisang gepok dari Pulo
Jalan kaki injek kelabang
Ade sih anak Mpok yang jomblo
Cuman laki same Kaye Abang

Pantun, Pantun Betawi, Pantun Betawi Lucu, Pantun Betawi Jenaka, Pantun Betawi Nasehat, Pantun Betawi Agama, Pantun Betawi Gokil, Pantun Betawi Agama, Pantun Betawi Rayuan Gombal, Pantun Betawi Nakal.
Pantun Betawi Lucu Gokil (Part 2) | http://www.1001-pantunbetawi.blogspot.com

Pisang ditaro di klenteng
Kuncup mude dijambangan
Jangan mau ame Bang Ucup Neng
Die pemude taun 60 an..

Injek paku dipinggir kali
Gecek Bako dimalem hari
Ente ngaku punya nyali
Liat cicek aja dah lari.

Paling enak musik gambang kromong
Ambil bambu buat bikin pancing
Eeeehh ente semua jangan pada banyak omong
Mending pada pulang minum obat cacing.

Ikan patin bolom di goreng udah bulukan
Bayam diikat pakai kayu rotan
Bang ucup di liatin dari jauh kaya Sahrul Khan
Pada dekat kaya orang utan.

Pohon padi daunnya tipis
Pohon nangka berbiji lonjong
Memang ucup orangnya manis
Tapi Kalo tertawa giginya ompong

Ntu die Pantun Betawi Lucu nye, mpok, ncang, nyak, babeh.. Gimane?? Keren-keren abis kan? Semoga terhibur ye. Nantikan pantun-pantun khas Betawi lainnya. Mari sama-sama lestarikan budaya Betawi, budaya asli Indonesia, budaya kita bersama.. Jangan lupa share ke yang lainnya juga ya. Terima kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us | Privacy Policy | Disclaimer | Contact Us