Jumat, 10 Februari 2017

Pantun Betawi Lucu Gokil (Part 1)

Pantun Betawi Lucu | Di Indonesia, sebagai rumpun adat melayu, tentunya sangat akrab sekali dengan yang namanya pantun. Hampir disetiap daerah memiliki pantun khasnya masing-masing, termasuk juga untuk masyarakat adat betawi. Pantun Betawi memiliki ciri atau corak yang berbeda dengan daerah lainnya. Ciri pantun betawi yang mencolok adalah penggunaan bahasa betawi yang khas dengan syair yang terkesan kocak, spontan, dan blak-blakan. Berikut kita hadirkan beberapa kumpulan pantun betawi yang bakan mengocok perut kalian semua. Semoga terhibur..

Ajak anak petik kecapi,
Anak nya malah petik buni.
Emang enak cuaca begini ngupi,
Abis ngupi ngelonin bini.

Bengkwang naro di peti
Itu peti banyak laba-labanye
Abang emang siap menanti
Tapi ngeri ame babehnye

Malem-malem makan sekuteng,
Makanya di atas bukit.
Gue akui muka lu ganteng,
Tapi sayang otak dikit.

Makan kentang dicampur kangkung,
Kangkungnya mirip ketan.
Orang bilang gue ganteng,
Ganteng nya mirip ariel peterpan.

Banyak arus tapi banyak ikan,
Ambil saringan di atas loteng.
Abang kurus bukan kurang makan,
Tapi karna keseringan mikirin eneng.

Pantun, Pantun Betawi, Pantun Betawi Lucu, Pantun Betawi Jenaka, Pantun Betawi Nasehat, Pantun Betawi Agama, Pantun Betawi Gokil, Pantun Betawi Agama, Pantun Betawi Rayuan Gombal, Pantun Betawi Nakal.
Pantun Betawi Lucu Gokil (Part 1) | http://www.1001-pantunbetawi.blogspot.com

Naik sepeda kena paku,
Minum jamu sambil baca buku.
Kalo garuda itu didadaku,
Kalo kamu di hatiku.

Celincing pagernye tembok,
Pohon ninjo dibikin balok,,
Lantaran si eneng kencing kaga cebok,
Laler ijoo pada nemplok..

Piso lepit Sarungya inten
Orang gedut bayak anak ya.
Eneng jepit abang teken
Jangan dilepas sedeng enak ya

Ke Sudin enaknya lewat Jagorawi,
Niat apel di area perkantoran.
Bang Udin ngakunya anak betawi,
Liat ondel-ondel dia gemeteran.

Ke Kota Kembang lewat tol jagorawi
Ikan patin belinya di cibubur
Eh bang Andi kayanya si ngaku orang betawi
Liatin ondel-ondel aja dia kabur


Pantun, Pantun Betawi, Pantun Betawi Lucu, Pantun Betawi Jenaka, Pantun Betawi Nasehat, Pantun Betawi Agama, Pantun Betawi Gokil, Pantun Betawi Agama, Pantun Betawi Rayuan Gombal, Pantun Betawi Nakal.
Pantun Betawi Lucu Gokil (Part 1) | http://www.1001-pantunbetawi.blogspot.com

Betadin tuangin di daon sawi,
Sepatu ninja dibakal injek jalu.
Bang udin gausah lagu-laguan jadi orang betwi,
Pantunnya aja nyontek melulu.

Pete dimasak sampe mateng
Enek perut kalo makan sama ikan patin
Ente ente jangn sok kaya orang ganteng
Nenek nenek aja sampe di rebutin

Sayur pete pake kelapa,
Ban gelinding jln nya miring.
Gua kata juga apa,
Mending ente cuci piring.

Ke cilebut aja naek taksi,
Di jalan layang pintunya kebuka.
Ane salut ente kalo krja pake dasi,
Tapi sayang yang dipake dasi pramuka.

Taksi dasinya tebuka
Buah pier buah pepeya
Gak apa-apa pake dasi peramuka 
Tapi kan ente jadi supier saya...

Ntu die Pantun Betawi Lucu nye, mpok, ncang, nyak, babeh.. Gimane?? Lucu abis kan? Semoga terhibur ye. Nantikan pantun-pantun lucu khas Betawi lainnya. Mari sama-sama lestarikan budaya Betawi, budaya asli Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us | Privacy Policy | Disclaimer | Contact Us